Pantun Cinta Sejati Yang Romantis

Pantun Cinta Sejati Yang Romantis - Dikutip dari Wikipedia, Pantun adalah salah satu dari jenis puisi lama yang begitu luas dikenal dalam beragam bahasa Nusantara. Kata Pantun sendiri berasal dari kata patuntun yang dalam bahasa Minangkabau artinya adalah "petuntun". ementara dalam bahasa Jawa, pantun dikenal sebagai parikan, dan dalam bahasa Sunda disebut sebagai paparikan. Pada umumnya pantun terdiri dari empat larik, tiap baris terdiri atas 8-12 suku kata, memiliki sajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a (tidak boleh a-a-b-b, ataupun a-b-b-a). Pantun pada awalnya adalah sastra lisan, tetapi sekarang banyak juga dijumpai pantun yang tertulis. Macam atau jenis pantun juga beragam, mulai pantun jenaka, pantun nasehat, hingga pantu cinta. Untuk kali ini, saya akan sedikit memberikan contoh Pantun Cinta Yang Romantis seperti di bawah ini.

pantun cinta sejati - cutelovequotesforhim.com
Kalau mau tanam tebu
tanamlah di dekat pohon jambu
kalau kamu cinta padaku
katakan saja I LOVE U
Meskipun aku sudah kenyang
Tetap harus minum jamu
Perempuan yang aku sayang
Bolehkah aku bertamu
Kembang gula ada di perigi
Untuk aku minum jamu
Kemana pun kamu pergi
Aku selalu rindu kamu
Beli kain warnanya merah
Dari kediri pakenya batik
Digodain janganlah marah
Salah sendiri punya wajah yang cantik
Tidak selalu jalan rata,
adakalanya berkelok tidak rata.
aku tidak lihai merangkai kata,
namun aku sanggup membuatmu jatuh cinta.
Jemur baju di Klender,
Jalan kaki sampai semaput,
Aku slalu gak bisa tidur,
Karena Mikirin kamu yangimut
Anak ayam belajar renang
Anak itik di paya bakau
Mulut menyebut hati terkenang
Rindukan adik yang jauh di rantau
Rumput kuberantas habis rata
Burung serindik mematuk betik
Beribu gadis melintas di depan mata
Hanya adik yang paling cantik
kalau kamu punya keris
bunuhlah ikan hiu
kalau kamu pandai bahasa inggris
apalah arti i love you
Gimana sobat? romantis bukan, kumpulan pantun cinta sejati nya? pantun-pantun cinta seperti ini dapat sobat jadikan bahan berpantun dengan sang kekasih agar tidak garing saat sedang bermesraan hehe. Sobat jga bisa mengkreasikan pantun karya sobat sendiri.