Kata Mutiara Islam Terbaru Penyejuk Hati

Kata Mutiara Islam Terbaru Penyejuk Hati - Kata-kata terkadang memang bisa merubah suasana hati, meskipun seringkali hanya sesaat dan hanya sementara. Mungkin karena hati yang sudah mulai beku. Semoga dengan beberapa Kata Mutiara Islam Terbaru Penyejuk Hati bisa membuat hati kita sedikit tergugah untuk kembali mengingat Allah sang maha pencipta.

Kata Mutiara Islam Terbaru Penyejuk Hati
Tiga manusia sumber kebaikan adalah, manusia yang mengutamakan diam (tak banyak bicara), manusia yang tak melakukan ancaman, dan manusia yang banyak berzikir kepada Allah SWT.
Tiga perkara bisa mengeruhkan kehidupan, yaitu penguasa zalim, tetangga yang buruk, dan wanita pencarut. Dan tiga perkara yang tak akan damai dunia ini tanpanya adalah keamanan, keadilan, dan kemakmuran.
Alangkah mungkin orang yang tamak pada dunia akan mendapatkannya di dunia. Namun, saat ia mendapatkan seluruhnya, dunia itu akan menjadi balak baginya dan ia jadi sengsara karenanya. Dan alangkah mungkin seseorang membenci urusan akhirat. Namun, ia dapat menggapainya kemudian dan ia hidup bahagia karenanya.
Apa yang Allah pilihkan untuk hamba-Nya yang beriman adalah pilihan yang terbaik, walau terlihat sulit, berat, atau membutuhkan pengorbanan harta, kedudukan, jabatan, keluarga, anak, dan bahkan lenyapnya dunia dan seisinya. (Abdullah Azzam).
Tiga hal adalah kemuliaan dunia dan akhirat, yaitu memaafkan orang yang mendzalimimu, menyambung tali persaudaraan pada orang yang memutuskannya, dan sabar saat engkau diperlakukan sebagai orang bodoh.
Bila mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, bila niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan bila ia berbuat baik kpada keluarganya, maka umurnya akan ditambah.
Semua mata pasti akan menangis di hari kiamat kecuali tiga mata, yaitu mata yang bangun malam di jalan Allah SWT, mata yang menangis karena takut kepada-Nya dan mata yang tak pernah melihat hal-hal yang diharamkan oleh Allah.
Janganlah malas dan suka marah, sebab keduanya adalah kunci segala keburukan. Barang siapa malas, ia tak akan dapat melaksanakan hak (orang lain), dan barang siapa suka marah, maka ia tak akan sabar mengemban kebenaran.
Persahabatan ibaratkan sebiji benih yang ditanam, disiram kemudian dijaga rapi supaya mengalir melalui kekuatan akarnya. Tunas yang kian berputik subur. Membesar menumbuhkan sebuah pohon. Berkembang menyerata ranting. Merimbun hijau dedaunan yang tidak terhitung. Mewangi bunga-bunga penuh aroma keharuman. Dan menghasilkan buah ranum yang segar serta menyehatkan.
Keluarlah dari dirimu dan serahkan semuanya kepada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah segala perintahNya, dan larikan dirimu dari laranganNya, agar nafsu badaniahmu tak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk buang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan janganlah menyerah padanya dalam keadaan bagaimanapun juga dan dalam waktu kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)
Aku tertawa (heran) pada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan pada orang yang melalaikan kematian padahal maut tidak pernah lalai terhadapnya, dan pada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya. (Salman al Farisi (Az Zuhd, Imam Ahmad)
Ketahuilah bahwa sabar, bila dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari senuah tubuh. Bila kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, bila kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
Demikiamlah sobat, beberapa kata kata mutiara Islam terbaru penyejuk hati yang semoga bisa membuat hati kita lebih sejuk, lebih bisa menerima segala kebaikan dan terhindar dari keburukan perusak hati.

Kata Terbaru

Kata Mutiara Islam Terbaru Penyejuk Hati Title : Kata Mutiara Islam Terbaru Penyejuk Hati
Description : Kata Mutiara Islam Terbaru Penyejuk Hati - Kata-kata terkadang memang bisa merubah suasana hati, meskipun seringkali hanya sesaat dan hanya...
Rating : 4.0 stars based on 100 reviews