Kata Mutiara Kehidupan Islami

Kata Mutiara Kehidupan Islami - Hidup di dunia hanyalah sebauh jalan untuk menuju rumah kehidupan yang lebih kekal. Maka berhati-hatilah selama di jalan yang dapat menyesatkan ini. Membaca Kata mutiara kehidupan Islami walaupun tidak banyak namun dapat membuat kita lebih ingat bahwa hidup hanyalah sebuah media untuk menuju rumah keabadian. Brikut adalah kumpulan kata mutiara kehiduapn Islami yang dapat sobat kutip.

Kata Mutiara Kehidupan Islami
Dunia ini hanyalah terdiri atas tiga hari, yakni Kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Besok, engkau mungkin tidak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kau punya, jadi beramallah di sana. – Hasan al Bashri
Kehilangan waktu itu lebih susah dari kematian, karena kehilangan waktu membuatmu jauh dari Allah dan Hari Akhir, sementara kematian membuatmu jauh dari kehidupan dunia dan penghuninya saja. – Ibnu al-Qayyim
Dunia ini ibaratkan bayangan, kejar dia dan engkau tidak akan pernah bisa menangkapnya, balikkan badanmu darinya dan dia tidak punya pilihan lain kecuali mengikutimu. – Ibnu al-Qayyim
Ilmu itu lebih baik dari harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sementara harta terhukum. Jika harta akan berkurang bila dibelanjakan, maka ilmu akan bertambah bila dibelanjakan. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)
Ketika cinta pada dunia memasuki hati, takut akan Akhirat akan keluar darinya. Berhati-hatilah dengan godaan dunia, sebab tak seorang hambapun yang membuka sebuah pintu dunia ini tanpa tertutupnya beberapa pintu Akhirat baginya.- Hasan al Bashri
Setiap dan semua bagian dari dunia ini ialah perangkap bagi yang jahil dan perangkat kebahagiaan bagi yang bijak. – Rumi
Keluarlah dari dirimu dan serahkan semuanya pada Allah, lalu penuhilah hatimu dengan Allah. Patuhi perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan janganlah menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun dan dalam tempo kapanpun. (Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)
Sesungguhnya jika badan sakit maka makan dan minum sukar untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tak nyaman. Demikian pula hati bila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat sulit untuk memasukinya. (Malik bin Dinar)
Manusia yang paling lemah adaalah orang yang tak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapat banyak teman namun menyia – nyiakannya. (Ali bin Abi Thalib)
Seseorang yang melihat kebaikan dalam beragam hal berarti mempunyai pikiran yang baik. Dan seseorang yang mempunyai pikiran yang baik mendapat kenikmatan dari hidup (Bediuzzaman Said Nur)
Tanda cinta pada Allah ialah banyak mengingat (menyebut) Nya, sebab tidaklah engkau menyukai sesuatu terkecuali engkau akan banyak mengingatnya. (Ar Rabi’ bin Anas)
Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan juga adalah sebuah akhlak ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlak buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajikan adalah akhlak anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlak manusia. (Nasirin)
Demikianlah sobat, Kata mutiara kehidupan Islami nya, semoga dengan kumpulan kata Islami di atas, dapat menambah kecintaan kita terhadap Allah SWT.