Kata Motivasi Cinta Sejati Islam

Kata Motivasi Cinta Sejati Islam - Dalam Islam, cinta adalah hal yang suci dan sakral. Namun seringkali cinta dinodai dengan hawa nafsu yang telah merusak apa arti dari cinta yang hakiki datang dari hati, dengan niat untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Nah, berikut adalah beberapa kata motivasi cinta Islami yang semoga bisa memberikan sobat gambaran akan cinta sejati yang sebenarnya.

Kata Motivasi Cinta Sejati Islam - gambar: liveislamonline.com

Hal yang demikian dapat terjadi dikarenaka cinta bersemayam di dalam hati yang bersifat labil. hati itu bersifat gampang terbolak-balik bagaikan bulu yang terombang-ambing oleh angin yang berputar-putar. Sebagaimana amal-amal serta perilaku kita yang senantiasa bersumber dari niat dan motivasi di dalam hati, maka cinta juga dapat mewujud dengan dasar niat yang beraneka rupa. Ada cinta yang tulus, penuh kerelaan. Namun ada juga cinta yang penuh duri dan racun. Ada cinta yang merupakan buah keimanan dan ketakwaan. Namun ada juga cinta yang berlandaskan nafsu hina.
Cinta adalah sebuah amalan hati yang akan terwujud dalam (amalan) lahiriyah. Bila cinta tersebut sesuai dengan apa yang diridhai Allah, maka ia akan jadi ibadah..
mencintai lalu menikahi itulah perjuangan, karena bertanggungjawab. Sedangkan mencintai lalu memacari itu tanpa komitmen dan miskin tanggung jawab
Islam tak menyukai wanita yang dilelahkan syarafnya dengan bekerja memeras tenaga. Wanita yang bekerja pulang ke rumah sudah dalam keadaan lelah seperti halnya si suami sendiri. Syarafnya tegang dan ototnya kaku. Lalu timbullah pergeseran-pergesaran tegang antara dia dan suaminya. Kedua-duanya tak mau mengalah. Anak-anaknya pun kemudian merasa tidak punya ibu. Yang terasa oleh mereka adalah mereka punya dua ayah, yang keduanya adalah pria.
Hati itu senantiasa haus, tidak ada yang dapat memuaskan dahaganya selain rasa cinta kepada Allah, dan berdzikir mengingat-Nya.
Bagi seorang muslim dan beriman, cinta terbesar dan cinta hakiki adalah cinta kepada Allah. Bentuk cinta bisa kita wujudkan dalam berbagai macam tanpa batas ruang dan waktu dan pada siapa atau apa saja asalkan semuanya bersumber dari kecintaan kita pada Allah SWT dan karena ingin menggapai ridha-Nya.
Demikianlah sobatku, semoga dengan kata-kata Islami di atas, dapat memotivasi sobat dalam urusan cinta. agar tidak terlena oleh cinta yang palsu. Karena cinta memang tidak buta, namun seringkali membutakan hati akan cinta sejati untuk menggapai ridho Illahi.